Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Teroris yang Berhasil Meneror Banyak Orang

Kompas.com - 18/03/2011, 08:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Bagi yang tidak berkepentingan di lokasi ini, termasuk wartawan dan polisi, silakan mundur menjauh dari paket itu.

Hal itu diserukan seorang personel Gegana Polda Metro Jaya begitu tiba di Kantor KBR 68H, Jalan Utan Kayu Raya, Jakarta Timur, Kamis (17/3/2011).

Tim penjinak bahan peledak (jihandak) yang tiba sekitar pukul 15.00 itu hendak memeriksa paket yang diterima kantor tersebut yang dicurigai sebagai bom, seperti yang diterima Selasa lalu dan mencederai tiga aparat polisi dan petugas satpam.

”Kami tidak terlalu mencurigai paket itu. Namun, karena alat pendeteksinya berbunyi, kami khawatir juga,” ujar Ade Wahyudi, Juru Bicara KBR 68H.

Paket buku itu dikirimkan Badan Lingkungan Hidup Provinsi Bali. Paket itu ditujukan kepada Danang, anggota staf KBR 68H.

Dengan ekstra hati-hati, personel Gegana berbaju khusus itu memeriksa paket menggunakan alat yang berbentuk mirip kamera. Pemeriksaan dilakukan dua kali, sekitar 30 menit.

Setelah dibungkus, paket itu kemudian dibawa dan diletakkan di dalam semacam tong berukuran besar yang ada di bagian pintu belakang mobil tim Gegana.

Dari hasil pemeriksaan tim Gegana, akhirnya sekitar pukul 17.00, seluruh karyawan KBR 68H pun lega. Mereka mendapat kepastian dari kepolisian bahwa paket itu ternyata benar-benar berisi buku.

Kepala Badan Lingkungan Hidup Provinsi Bali Anak Agung Gede Alit Sastrawan yang mengirimkan paket itu ke KBR 68H pun benar-benar lega.

Begitu dihubungi kepolisian dari Bali dan Badan Intelijen Nasional, Sastrawan mengaku benar-benar terkejut kalau paket mereka dicurigai macam-macam.

Halaman:
Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com