Korban Banjir Pidie : 7 Tewas, 7 Hilang

Kompas.com - 12/03/2011, 09:38 WIB
EditorAsep Candra

PIDIE, KOMPAS.com — Bupati Pidie Mirza Ismail memastikan, jumlah korban tewas akibat bencana banjir bandang di sejumlah desa di Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie, Nanggroe Aceh Darussalam, Kamis (10/3/2011) malam, sebanyak 7 orang, sementara 7 orang lainnya belum ditemukan.

Semula, korban yang belum ditemukan ada sembilan. Namun, pada Jumat (11/3) sore 2 orang dilaporkan sudah ditemukan selamat. ”Jadi, yang masih hilang tinggal 7 orang,” kata Mirza.

Di antara korban yang ditemukan tewas, 2 orang adalah anak-anak. Bahkan, satu di antaranya bayi. Mereka meninggal saat bersama orangtuanya menyelamatkan diri ke bukit. Bukit tersebut lalu ambrol karena terkikis banjir bandang.

Pernyataan Mirza tersebut meluruskan simpang siur mengenai jumlah korban jiwa akibat banjir bandang yang semula dispekulasikan di sejumlah media mencapai puluhan bahkan ratusan orang.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.