Besok, Pilkada Balikpapan

Kompas.com - 23/02/2011, 18:52 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

BALIKPAPAN, Kompas.com - Pilkada Balikpapan akan dilangsungkan Kamis (24/2/11) besok di 1.147 tempat pemungutan suara (TPS). Warga diharap datang menggunakan hak pilihnya.

"Semoga tidak turun hujan selama pemilihan dilakukan," ujar Ketua KPU Balikpapan Gamal Rustamaji, Rabu (23/2/11).

Empat pasangan calon akan memperebutkan kursi walikota dan wakil walikota Balikpapan periode 2011-2016. Yang menarik adalah, dari 8 calon, empat adalah dokter. Selain itu terdapat satu pasangan independen, yang juga suami-istri.

Empat pasangan sesuai nomor urut adalah Bambang Edyono-Fahrudin, Syukri Wahid-Usman Chusaini, Abdul Hakim-Wahidah, dan Rizal Effendi-Heru Bambang.

Bambang, Syukri, Usman, dan Abdul adalah dokter. Bambang dokter umum dan Abdul Hakim dokter spesialis kulit dan kelamin. Syukri dokter gigi juga Ketua DPRD Balikpapan.

Adapun Usman, walau tidak aktif sebagai dokter, namun berkecimpung dalam sejumlah lembaga kesehatan. Sedangkan Rizal, yang juga berlatarbelakang wartawan, saat ini menjabat wawalikota.

Abdul berpasangan dengan istrinya, yaitu Wahidah, yang aktif bergerak dalam bidang pendidikan. Abdul-Wahidah menjadi pasangan calon pertama Pilkada di Kalimantan Timur, bahkan seluruh Kalimantan, yang adalah suami-istri.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X