Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Besok, Pilkada Balikpapan

Kompas.com - 23/02/2011, 18:52 WIB

BALIKPAPAN, Kompas.com - Pilkada Balikpapan akan dilangsungkan Kamis (24/2/11) besok di 1.147 tempat pemungutan suara (TPS). Warga diharap datang menggunakan hak pilihnya.

"Semoga tidak turun hujan selama pemilihan dilakukan," ujar Ketua KPU Balikpapan Gamal Rustamaji, Rabu (23/2/11).

Empat pasangan calon akan memperebutkan kursi walikota dan wakil walikota Balikpapan periode 2011-2016. Yang menarik adalah, dari 8 calon, empat adalah dokter. Selain itu terdapat satu pasangan independen, yang juga suami-istri.

Empat pasangan sesuai nomor urut adalah Bambang Edyono-Fahrudin, Syukri Wahid-Usman Chusaini, Abdul Hakim-Wahidah, dan Rizal Effendi-Heru Bambang.

Bambang, Syukri, Usman, dan Abdul adalah dokter. Bambang dokter umum dan Abdul Hakim dokter spesialis kulit dan kelamin. Syukri dokter gigi juga Ketua DPRD Balikpapan.

Adapun Usman, walau tidak aktif sebagai dokter, namun berkecimpung dalam sejumlah lembaga kesehatan. Sedangkan Rizal, yang juga berlatarbelakang wartawan, saat ini menjabat wawalikota.

Abdul berpasangan dengan istrinya, yaitu Wahidah, yang aktif bergerak dalam bidang pendidikan. Abdul-Wahidah menjadi pasangan calon pertama Pilkada di Kalimantan Timur, bahkan seluruh Kalimantan, yang adalah suami-istri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com