Saham AS Kembali Menguat

Kompas.com - 18/02/2011, 07:16 WIB
EditorErlangga Djumena

NEW YORK, KOMPAS.com — Pasar saham Amerika Serikat naik pada Kamis (17/2/2011) waktu setempat karena dibantu laporan dari bank sentral Philadelphia  yang menunjukkan terjadi lonjakan dalam kegiatan industri di wilayah itu.

Pada penutupan pasar, Dow Jones Industrial Average naik 29,97 poin (0,24 persen) menjadi 12.318,14, sementara indeks S&P 500 yang lebih luas meningkat 4,11 poin (0,31 persen) menjadi 1.340,43 poin.

Indeks komposit teknologi Nasdaq ditutup lebih tinggi 6,02 poin (0,21 persen) menjadi 2.831,58 poin.

The Federal Reserve (bank sentral) Cabang Philadelphia mengatakan, indeks regional dari kondisi bisnis umum melonjak pada Februari ke titik tertinggi selama tujuh tahun terakhir, jauh di atas ekspektasi.

Laporan itu mengimbangi data yang dirilis sebelumnya yang menunjukkan kenaikan  klaim baru pengangguran mingguan dan peningkatan inflasi.

"Laporan ini memberikan indikasi awal bahwa langkah ekspansi manufaktur terus meningkat ke Februari, gelombang kedua siklus kekuatan setelah beberapa perlambatan pada pertengahan 2010," kata  analis Barclays Capital Research dalam catatan kliennya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.