Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polres Terbakar, Tahanan Sempat Kabur

Kompas.com - 10/02/2011, 22:18 WIB

JEMBER, KOMPAS.com — Seorang tahanan kasus pencurian kendaraan bermotor, Jhon (26), kabur ketika ruangan Pengamanan Internal (Paminal) Polres Jember, Jawa Timur, mengeluarkan asap dan nyaris terbakar, Kamis (10/2/2011).

"Tahanan itu kabur melompat pagar bersamaan dengan kejadian di ruangan Paminal Polres Jember yang membuat panik sejumlah polisi," kata Kasat Reskrim Polres Jember, Ajun Komisaris Kusworo Wibowo.

Sebuah tempat sampah di ruang Paminal Polres Jember terbakar akibat puntung rokok yang belum dimatikan, padahal ruangan tersebut sudah dikunci oleh petugas jaga setempat.

Puntung rokok yang membakar tempat sampah itu mengeluarkan asap dan memenuhi ruangan berukuran 2 x 4 meter tersebut, sehingga sejumlah polisi berusaha membuka paksa ruangan itu dengan memecahkan kaca jendela dan membuka pintu dengan linggis.

Menurut Kusworo, kaburnya tahanan kasus pencurian kendaraan bermotor itu tidak berhubungan dengan peristiwa kebakaran di ruangan Polres Jember.

"Memang kejadiannya bersamaan, namun tahanan itu memanfaatkan waktu saat penyidik sibuk mengetik laporan. Tidak ada kaitannya dengan ruangan terbakar," katanya.

Tersangka itu kabur dari ruang penyidikan dengan melompat dinding selatan Polres Jember ke arah gang kecil di selatan mapolres setempat.

"Polisi berhasil menangkap kembali tersangka kasus pencurian kendaraan bermotor itu, karena sejumlah polisi yang berjaga berada di dekat gang kecil itu," paparnya.

Setelah tertangkap, polisi menjebloskan kembali Jhon ke sel tahanan Mapolres Jember. Jhon, warga Desa Mumbulsari, Kecamatan Mumbulsari, ditangkap tim Resmob Satreskrim Polres Jember, Rabu malam, di rumahnya, karena diduga sebagai pelaku pencurian kendaraan bermotor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com