Wisatawan Dirampok, Rp 180 Juta Melayang

Kompas.com - 25/01/2011, 16:02 WIB
EditorA. Wisnubrata

BADUNG, KOMPAS.com — Aksi perampokan kembali terjadi di Bali. Jika sebelumnya menyasar warga lokal, kali ini korban adalah seorang warga negara Australia. Perampokan ini terjadi pada Selasa (25/1/2011) dini hari di sebuah vila milik Christine Cheryl (57), yang terletak di kawasan Banjar Tiying Tutul, Pererenan, Desa Mengwi, Badung, Bali.

Perampok yang berjumlah empat orang ini masuk vila dengan cara melewati pintu pagar yang tak terkunci dan kemudian menyatroni kamar korban. Korban sedang tertidur lelap. “Saat kejadian, saya seorang diri dan pada waktu itu sedang tidur di kamar,” ujar Christine saat melapor ke Polres Badung, siang tadi.

Salah seorang pelaku sempat mengancam korban yang tinggal seorang diri ini dengan menodongkan pisau di lehernya. “Ketika saya bangun, saya melihat salah satu pelaku ada di kamar sambil memegang pisau. Kemudian pisau itu diacungkan ke leher saya,” ujar Christine.

Selanjutnya, Christine dilumpuhkan dengan cara dibanting ke lantai yang mengakibatkan pelipis kanannya luka memar. Setelah tak berdaya, mulut Christine disumpal dan tangan serta kakinya diikat.

Perampok pun dengan leluasa menguras isi lemari dan membawa kabur 2 kalung emas, 2 gelang emas, 5 cincin emas, 1 anting emas, 1 iPad, 1 laptop, 1 telepon seluler, 1 kamera digital, 1 handycam, uang tunai Rp 1 juta, dan 100 dollar AS. Total kerugian yang dialami mencapai Rp 180 juta.

Aparat Polres Badung masih menyelidiki kasus ini dan mengumpulkan bukti terkait dugaan adanya keterlibatan orang dalam. “Saat ini kasusnya sedang dikembangkan,” ujar Kasat Reskrim Polres Badung Ajun Komisaris Soma Adnyana.

 

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X