Ribuan Pengungsi Merapi Masuk ke Bantul

Kompas.com - 07/11/2010, 21:03 WIB
EditorA. Wisnubrata

BANTUL, KOMPAS.com - Terdapat lebih dari 6 ribu pengungsi korban bencana letusan Gunung Merapi yang berada di Kabupaten Bantul saat ini. Mereka tersebar di beberapa kecamatan yang ada di wilayah Bantul, dengan menumpang di tempat saudara atau kenalannya.

"Untuk yang sifatnya massal berada di Jogja Expo Center. Sampai dengan hari Sabtu kemarin jumlah pengungsi di JEC sudah mencapai 200 orang," kata Kepala Dinas Sosial Bantul, Mahmudi, Minggu (7/11).

Menurutnya, sebagian besar pengungsi menginap di rumah-rumah warga. Gelombang arus pengungsi ke Bantul mulai terasa sejak letusan pada Jumat dinihari lalu (5/11). "Kami minta masyarakat Bantul menerima setiap pengungsi dan membantu mencukupi kebutuhan makan mereka," katanya.

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X