Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kadisdik DKI Dipanggil Komisi Informasi

Kompas.com - 01/11/2010, 10:03 WIB
M.Latief

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taufik Yudi Mulyanto dipanggil oleh Komisi Informasi Publik (KIP), Senin (1/11/2010). Pemanggilan tersebut terkait penolakan Dinas Pendidikan DKI Jakarta atas permintaan informasi dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) oleh Indonesia Corruption Watch (ICW).

Pemanggilan itu merupakan buntut dari sengketa informasi yang diajukan oleh ICW terkait pengelolaan dana bantuan operasional sekolah (BOS). Pihak yang diajukan adalah Gubernur DKI Jakarta, Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, dan lima kepala sekolah menengah pertama induk, yang disampaikan ke Komisi Informasi Pusat, Selasa (6/7/2010) lalu.

Peneliti Senior ICW Febri Hendri mengatakan, terdapat dugaan korupsi terhadap lima SMP yang menginduki Tempat Kegiatan Belajar Mandiri (TKBM) di Jakarta.

"Tidak seluruh dana BOS yang diperuntukkan bagi para peserta TKBM dipergunakan bagi para peserta dan ada dugaan penyelewengan sekolah-sekolah induk itu pada 2007-2009. Kami berkali-kali meminta informasi terkait dengan dana itu, tetapi diabaikan," ujar Febri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com