Murid SD di Bantul Disuntik 3 Vaksin

Kompas.com - 27/10/2010, 23:44 WIB
|
Editoryuli

BANTUL, KOMPAS.com - Seluruh murid kelas I sampai IV SD di Bantul, Yogyakarta, akan disuntik tiga jenis vaksin untuk meningkatkan daya tahan tubuh terhadap ancaman penyakit. Para orangtua diminta proaktif agar tingkat partisipasi mencapai 100 persen.

Ketiga jenis vaksin meliputi campak, Difteri Tetanus (DT), dan Tetanus Toxoid (TT). "Untuk campak, kuota yang kami terima 13.400 dosis, DT 13.000 dosis, dan TT 30.100 dosis. Campak diberikan ke siswa kelas I, DT untuk kelas II, dan TT untuk kelas III dan IV," papar Supangat, pengelola program imunisasi Dinas Kesehatan Bantul, Rabu (27/10).

Menurutnya, program tersebut sudah rutin dilakukan setiap tahun serentak secara nasional sejak tahun 1998. Tujuannya untuk meningkatkan kekebalan anak-anak.

Sewaktu bayi anak-anak tersebut sebenarnya sudah menerima vaksin campak dan DT, namun lima tahun kekebalan yang diterima si anak mulai turun sehingga perlu divaksin ulang.

 

 

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X