Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Barak Korban Wasior Rampung 1 November

Kompas.com - 25/10/2010, 08:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono berjanji pembangunan hunian sementara bagi korban banjir bandang di Wasior, Papua Barat, rampung pada 1 November mendatang. Saat ini sebagian pengungsi masih belum mendapatkan hunian yang layak.

"Hunian sementara ditargetkan tanggal 1 November bisa digunakan. Jadi tidak ada lagi tenda-tenda. Semacam barak lah. Tapi lebih nyaman, lengkap dengan sanitasi dan berbagai keperluan dasar lainnya," kata Agung kepada para wartawan seusai melepas rombongan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke China dan Vietnam di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (25/10/2010).

Terkait anggaran, Agung, yang juga politisi Partai Golkar ini mengatakan, pembangunan hunian sementara membutuhkan dana sekitar Rp 20 miliar. Anggaran ini dibebankan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara 2011.

Hunian sementara ini, sambung Agung, diperuntukkan bagi korban banjir bandang sementara Pemerintah membangun hunian permanen. Proses rehabilitasi dan rekonstruksi saat ini tengah dipersiapkan Pemerintah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com