Bupati Jembrana Dicecar 70 Pertanyaan

Kompas.com - 19/10/2010, 16:21 WIB
EditorI Made Asdhiana

DENPASAR, KOMPAS.com - Bupati Jembrana I Gede Winasa, tersangka kasus korupsi pengadaan mesin pabrik kompos yang merugikan negara Rp 2,3 miliar lebih sampai saat ini masih menjalani pemeriksaan tim penyidik satuan tindak pidana korupsi (Sat Tipikor) Polda Bali di gedung Direktorat Reserse Kriminal Polda Bali.

Pada pemeriksaan pertama hari ini, Selasa (19/10/2010), Winasa dicecar 70 pertanyaan oleh tim penyidik. "Sekarang baru 30 pertanyaan," ujar salah seorang penyidik kepada Kompas.com.

Winasa mulai diperiksa pukul 11.30 Wita dan diperkirakan akan berakhir petang nanti.

Direktur Reserse Kriminal (Direskrim) Polda Bali, Kombes Pol Andi Taqdir Rahmantiro belum bisa memastikan apakah Winasa akan langsung ditahan atau tidak.

"Alasan penahanan ada. Ada kepentingan-kepentingan tersendiri, dalam arti kata berdasarkan alasan-alasan tertentu penyidik lakukan penahanan. Itu nanti kita lihat kita analisis bagaimana fakta-fakta sebelumnya," ujar Andi.

"Kita tentu ada pertimbangannya. Kalau seumpama dia kooperatif, oke kita tidak tahan. Tapi kalau kemarin dipanggil tidak datang alasannya apa?" kata Andi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.