Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bupati Jembrana Dicecar 70 Pertanyaan

Kompas.com - 19/10/2010, 16:21 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com - Bupati Jembrana I Gede Winasa, tersangka kasus korupsi pengadaan mesin pabrik kompos yang merugikan negara Rp 2,3 miliar lebih sampai saat ini masih menjalani pemeriksaan tim penyidik satuan tindak pidana korupsi (Sat Tipikor) Polda Bali di gedung Direktorat Reserse Kriminal Polda Bali.

Pada pemeriksaan pertama hari ini, Selasa (19/10/2010), Winasa dicecar 70 pertanyaan oleh tim penyidik. "Sekarang baru 30 pertanyaan," ujar salah seorang penyidik kepada Kompas.com.

Winasa mulai diperiksa pukul 11.30 Wita dan diperkirakan akan berakhir petang nanti.

Direktur Reserse Kriminal (Direskrim) Polda Bali, Kombes Pol Andi Taqdir Rahmantiro belum bisa memastikan apakah Winasa akan langsung ditahan atau tidak.

"Alasan penahanan ada. Ada kepentingan-kepentingan tersendiri, dalam arti kata berdasarkan alasan-alasan tertentu penyidik lakukan penahanan. Itu nanti kita lihat kita analisis bagaimana fakta-fakta sebelumnya," ujar Andi.

"Kita tentu ada pertimbangannya. Kalau seumpama dia kooperatif, oke kita tidak tahan. Tapi kalau kemarin dipanggil tidak datang alasannya apa?" kata Andi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com