Polda Bergerak Basmi Gigolo di Kuta

Kompas.com - 27/04/2010, 14:20 WIB
EditorGlo

DENPASAR, KOMPAS.com — Karena dinilai meresahkan masyarakat Kuta dan Bali pada umumnya, Polda Bali akan bertindak untuk mengambil langkah-langkah menertibkan kegiatan prostitusi di Pantai Kuta.

Hal ini tak lepas dari isi film dokumenter Cowboys in Paradise yang menggambarkan kegiatan prostitusi, khususnya gigolo, tampak leluasa beroperasi di Pantai Kuta.

“Untuk mengantisipasi adanya sinyalemen seperti apa yang digambarkan film itu, pihak kepolisian akan melakukan kegiatan yang sifatnya preventif dengan melibatkan Satpol PP dan satgas pantai yang diberi kewenangan untuk mengelola pantai tersebut,” ujar Kepala Bidang Humas Polda Bali Kombes (Pol) Gede Sugianyar Dwi Putra di kantornya, Selasa (27/4/2010).

“Kegiatan ini diharapkan bisa meminimalkan orang-orang yang tidak berkepentingan, orang-orang tanpa identitas yang terkait kegiatan prostitusi, baik gigolo maupun WTS,” tambah Sugianyar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sehari sebelumnya pihak satgas Kuta telah melakukan razia di sepanjang Pantai Kuta yang biasa dijadikan transaksi esek-esek. Mereka berhasil menjaring 28 orang yang dicurigai sebagai gigolo dan wanita tunasusila (WTS).



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.