Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Murid Korban Lumpur Lapindo Ujian Nasional di Bekas Toko

Kompas.com - 29/03/2010, 18:10 WIB

SIDOARJO, KOMPAS.com — Belasan Siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Khalid Bin Walid di Porong, Sidoarjo, terpaksa melaksanakan ujian nasional (UN) di bekas toko bangunan warga setempat karena sekolah mereka terkubur lumpur.

Kepala Sekolah MTs Khalid Bin Walid, Sri Retno, mengatakan, bekas toko itu berada di kawasan Glagaharum, Porong, dan lokasi itu pula yang selama ini dijadikan tempat belajar mengajar.

"Hingga saat ini kami masih belum memiliki tempat baru untuk melakukan proses belajar mengajar, sehingga kami terpaksa menggunakan bekas toko bangunan untuk itu," kata Sri Retno, Senin (29/3/2010).

Saat ini, sebanyak 20 murid terdiri dari 15 laki-laki dan lima perempuan yang mengikuti UN di tempat tersebut. Ia menambahkan, MTs Khalid Bin Walid yang hilang dilenyapkan lumpur itu hingga kini belum ada kejelasan untuk ganti ruginya.

"Kami berharap proses ganti rugi dari Lapindo segera diselesaikan supaya bisa memiliki kelas baru tempat belajar mengajar," katanya. Sebelumnya, puluhan murid Madrasah Aliyah (MA) Kholid Bin Walid Porong, Sidoarjo, Jatim, juga terpaksa mengikuti UN di rumah warga karena sekolah mereka ditenggelamkan lumpur Lapindo.

"25 murid kami terpaksa mengikuti UN di dalam ruangan berukuran 4 x 4 meter dengan duduk saling berdekatan, karena tidak ada lagi tempat yang bisa digunakan," kata Kepala Sekolah MA Kholid Bin Walid, Ali Masad.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com