Poltabes Samarinda Selidiki Kasus Korupsi

Kompas.com - 18/02/2010, 14:28 WIB
Editormsh

SAMARINDA, KOMPAS.com- Kepala Kepolisian Kota Besar Samarinda Komisaris Besar Arkan Hamzah mengakui bahwa jajarannya sedang menyelidiki kasus dugaan korupsi penggunaan dana sekitar Rp 10 miliar di Pemerintah Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

''Memang benar kami sedang menyelidiki kasus korupsi,'' kata Arkan Hamzah seusai menerima kunjungan Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Timur Irjen Matheus Salempang, Kamis (18/2/2010).

Arkan Hamzah juga membenarkan bahwa pihaknya pernah memeriksa Kepala Bagian Keuangan Pemkot Samarinda Ali Fitri, terkait penyelidikan kasus itu. Dana yang diduga disalahgunakan senilai Rp 10 miliar.

Pertanyaan mengenai penyelidikan kasus korupsi itu awalnya ditanyakan kepada Salempang, tetapi dia mengaku belum mendapat laporan dari Poltabes Samarinda.''Ini bisa ditanyakan kepada Kepala Poltabes Samarinda,'' katanya.

Setelah itu, Matheus Salempang memanggil Arkan Hamzah yang berada di dekatnya dan menanyakan benarkan ada penyelidikan kasus korupsi Pemkot Samarinda. Arkan Hamzah membenarkannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.