Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nahdlatul Ulama Jatim Operasikan Televisi Swasta TV9

Kompas.com - 31/01/2010, 11:58 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com — Organisasi Islam terbesar di Indonesia, Nahdlatul Ulama atau NU, secara resmi bakal mengoperasikan stasiun televisi swasta dengan nama TV9 di Jawa Timur. Peresmian TV9 dilakukan Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Minggu (31/1/2010) di  Kantor PWNU lama di Jalan Darmo, Surabaya.

"Bagaimanapun, ke depan persaingan semakin berat. Karena itu, NU harus memanfaatkan kemajuan teknologi untuk menyampaikan pesan-pesan dakwah kepada masyarakat," kata Soekarwo di sela-sela peluncuran televisi milik NU tersebut. Peresmian TV9 juga dihadiri Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf dan Ketua PWNU Jatim KH Mutawakil Alallah serta disaksikan sekitar 1.500 anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) se-Jawa Timur.

Sebelumnya, Gubernur dan Wakil Gubernur beserta sekitar 1.500 anggota Banser tersebut berkonvoi jalan kaki dari halaman Kantor Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur di Jalan Masjid Al Akbar ke Kantor Pimpinan Wilayah Nahdlatul Lama di Jalan Darmo, Surabaya. Jalan pagi diselenggarakan selepas mereka mengikuti apel akbar Banser se-Jatim dalam rangka hari lahir ke-84 Nahdlatul Ulama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com