Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Permata dan BII Masih Investigasi

Kompas.com - 21/01/2010, 17:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Permata menyatakan tengah melakukan investigasi dan verifikasi atas pembobolan rekening yang dilaporkan oleh nasabahnya. Untuk menyelidiki kasus ini, PermataBank langsung mengirim tim investigasi ke Bali.

Leila Djafaar selaku Head Corporate Affair PermataBank mengatakan pihaknya bakal mengganti kerugian nasabah bila terbukti kerugian tersebut diakibatkan karena kasus kejahatan atau fraud perbankan ini. "Kami menyadari situasi ini dan sedang bekerja sama dengan pihak otoritas untuk melakukan investigasi atas pelaporan yang kami terima dari nasabah yang terindikasi terkena fraud ATM ini," jelasnya kepada Kompas.com, Jakarta, Kamis ( 21/1/2010 ).

Dia mengatakan manajemen perseroan telah melakukan tindakan pencegahan lebih lanjut atas hal ini. Menurutnya, masalah ini tidak berdampak material terhadap operasi bisnis perseroan.

Sementara itu, Bank BII juga masih terus melakukan cek internal terkait kasus ini. Perseroan juga masih terus melakukan rapat internal untuk membahas perkembangan kasus ini. "Kami akan mempelajari kasus ini lebih lanjut. Saat ini kami masih rapat. Nanti kami akan verifikasi lebih lajut," kata sumber di BII.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com