Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

16.000 CPNS Ujian, Jalan Depan Kampus UIN Masih Padat

Kompas.com - 15/11/2009, 12:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pelaksanaan ujian tertulis CPNS Departemen Agama tahun 2009, Minggu (15/11), yang bertempat di Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah membuat Jalan Ciputat Raya dan sekitarnya macet.

Menurut Samsudin, petugas keamanan di Kampus UIN, Jalan Ir Juanda sampai Pasar Jumat sudah macet sejak pagi tadi ketika ujian akan berlangsung yaitu sejak pukul 06.00 sampai sekitar pukul 08.00. “Jalanan ramai kalau sedang ada acara saja, biasanya tidak,” ungkapnya.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, pihak panitia penyelenggara telah bekerja sama dengan Polsek Ciputat untuk mengatur lalu lintas. “Tahun lalu jumlah peserta 3.000 orang, jalanan macet sampai pukul 15.30. Tahun ini lebih banyak lagi, dan semoga hanya dua sampai tiga jam saja,” jelas Komandan Unit Lalu Lintas Polsek Metro Ciputat Aiptu Ginanto yang ditemui saat mengatur jalan sekitar Kampus UIN Syarif Hidayatullah, Minggu siang ini.

Ketua Panitia Penyelenggara Ujian CPNS Departemen Agama 2009 Fudloly mengatakan bahwa tahun ini peningkatan jumlah peserta ujian calon PNS mengalami peningkatan yang cukup signifikan, dari angka 3.000 pada tahun lalu menjadi 16.977 pada tahun ini.

Ujian tertulis sendiri berlangsung sejak pukul 08.00 pagi tadi dan baru berakhir pukul 11.30. Sampai berita ini diturunkan, polisi lalu lintas masih terlihat sibuk mengatur laju kendaraan yang keluar dari Kampus UIN.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com