Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belasan Karyawan Pabrik Kue Pingsan karena Gempa

Kompas.com - 02/09/2009, 16:50 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com — Sekitar 13 karyawan pabrik pembuatan kue kering di Cimenyan, Kabupaten Bandung, pingsan karena dilanda kepanikan akibat gempa yang menggoyang tempat kerja mereka, Rabu (2/9).
    
Ketika gempa bumi yang berkekuatan 7,3 skala Richter terjadi, sekitar 750 karyawan di pabrik kue kering terkenal di Kota Bandung itu berlarian keluar bangunan pabrik untuk menyelamatkan diri.
    
Mereka terpaksa menaiki tangga yang menjadi jalan keluar dari bangunan pabrik itu. Namun, sekitar 13 orang dilanda kepanikan luar biasa dan langsung pingsan.
    
Mereka akhirnya ditolong oleh rekan-rekannya setelah goyangan gempa reda. Sebagian dari mereka berteriak-teriak histeris karena ketakutan. Para karyawan itu pingsan sekitar seperempat jam. Mereka tampak terpukul, tangan mereka gemetar.
    
Sementara itu, ratusan karyawan lainnya tampak pucat. Mereka langsung pulang ke rumah masing-masing untuk mengecek kondisi keluarganya. "Saya mau pulang dulu, khawatir anak dan ibu saya di rumah," kata Tuti, salah seorang karyawan.
    
Sementara itu, salah seorang karyawan, Latifah, menyebutkan bahwa ia langsung berlari meninggalkan pekerjaanya. Ia panik saat toples di atasnya berjatuhan. "Kebetulan saat kejadian akan memasuki pergantian shift, mereka jadi langsung bisa pulang," kata Ina Wiyandini, pemilik usaha kue kering Ina Cokies.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com