Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Target Pengepungan Sudah Diintai 3 Hari Lalu

Kompas.com - 08/08/2009, 00:54 WIB

TEMANGGUNG, KOMPAS.com - Selepas pukul 00.00 atau memasuki Sabtu (8/8), dua tim Gegana dan 2 tim Densus 88 ini masih tampak disiagakan dari 3 arah rumah yang saat ini menjadi sasaran pengepungan di rumah Bapak Mozahri (60) di RT 001/07, Desa Beji, Kecamatan Kedu, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Beberapa warga sekitarnya belakangan mencurigai pergerakan orang tak dikenal yang diduga sebagai petugas intelijen dan mengadakan pengintaian sebelum melancarkan penyergapan.

Berdasarkan keterangan Dandim 0706 Temanggung, Letkol Asep Ridwan, proses tembak menembak masih terjadi.  Letkol Asep Ridwan memperkirakan tembakan balasan yang diarahkan dari rumah yang dikepung berasal dari senjata AK-47.

Dua bersaudara, Hendra (23) dan Haris (32) telah diringkus oleh Densus 88 pada pukul 14.00 di bengkel tempat mereka bekerja di Kedu. Kedua bersaudara ini diamankan karena keduanya mengetahui keberadaan Noordin M Top.

Reporter SONORA, David, melaporkan lokasi pengepungan telah ditutup dari radius 300  meter oleh kendaraan dinas polisi dan mobil Gegana serta beberapa personel polisi yang tampak berjaga-jaga. Suara baku tembak terus terdengar antara kelompok teroris yang diantaranya diduga terdapat teroris paling dicari, Noordin M Top, dengan para personel Densus 88. Peristiwa baku tembak ini juga tidak lepas dari perhatian warga sekitarnya yang berbaur dengan beberapa wartawan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com