Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andika Masih dalam Pencarian Tim SAR

Kompas.com - 30/07/2009, 15:40 WIB

LUMAJANG, KOMPAS.com - Sampai dengan Kamis (30/7) sore, Andi Listiono Putra, mahasiswa UGM Yogyakarta yang hilang di Gunung Semeru, Jawa Timur sejak Selasa (28/7) pagi, belum ditemukan. Tim SAR yang terbagi dalam empat kelompok masih mencari dia.

Menurut Kepala Seksi Pengelolaan Taman Nasional Bromo-Tengger-Semeru (TN BTS) Wilayah III, Hadi Suyitno, di base camp Ranu Pani, belum ada kabar dari tim SAR yang terus mencari Andika. Untuk itu, Hadi memutuskan mengirim kurir, warga setempat yang menguasai medan untuk menemukan tim SAR guna meminta informasi.

Tiga tim SAR, menurut Hadi, mencari di kawasan puncak. Sementara satu tim lagi menyisir dari bawah. Targetnya, mereka bertemu di Kalimati agar bisa mengadakan evaluasi pencarian Andika selama dua hari terakhir ini.

Saat ini, upaya pencarian Andika masih dilakukan internal TN BTS dibantu SAR Kabupaten Lumajang dan sejumlah personel SAR lainnya. Setelah melakukan evaluasi, TN BTS baru bisa menentukan langkah selanjutnya.

Saat ini sebanyak 5 personel Basarnas dari Kabupaten Jember telah siap di base camp Ranu Pani. Sementara tim SAR gabungan dari Yogyakarta sedianya berangkat petang ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com