KM Mandiri Nusantara Terbakar di dekat Pulau Karamean

Kompas.com - 31/05/2009, 02:39 WIB
Editor

 

SURABAYA, KOMPAS.com - Kapal Motor Mandiri Nusantara milik PT Prima Vista terbakar di perairan sekitar 34 mil dari Pulau Karamean, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Sebanyak 302 penumpang dan anak buah kapal dilaporkan selamat setelah diselamatkan tiga kapal tugboat dan kemudian dievakuasi ke Kapal Motor Tanker Mitra Galaxy.

Kapal Motor (KM) Mandiri Nusantara berangkat dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Jumat (29/5) malam sekitar pukul 21.30 dengan tujuan Kalimantan. Namun, ketika kapal sampai di sekitar Pulau Karamean, Sabtu (30/5) sekitar pukul 15.30, kapal tiba-tiba terbakar.

Semua penumpang dilaporkan selamat setelah dievakuasi tiga kapal tug boat. Para penumpang dan awak kapal kemudian dievakuasi ke Kapal Tanker Mitra Galaxy, kata Administratur Pelabuhan Tanjung Perak Cholik Kirom, Sabtu (30/5) di Surabaya.

Menurut Cholik, para penumpang dan awak kapal langsung dibawa Kapal Tanker Mitra Galaxy kembali ke Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya. Para penumpang dan awak kapal KM Mandiri Nusantara diperkirakan tiba di Surabaya, Minggu (31/5).

Selain mengangkut 302 penumpang dan awak kapal, KM Mandiri Nusantara juga membawa 48 kendaraan, terdiri dari truk, mobil, dan sepeda motor. Namun demikian, perwakilan dari PT Prima Vista Wisnu Iskandar mengungkapkan data jumlah penumpang dan anak buah kapal (ABK) yang berbeda, jumlah total penumpang KM Mandiri Nusantara 299 orang dan jumlah ABK 56 orang.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X