Sharp Tanam 500 Pohon di Gunung Gede Pangrango

Kompas.com - 24/04/2009, 11:56 WIB
Editor

CIANJUR, KOMPAS.com - Ikut ambil bagian pada Hari Bumi, Rabu (22/4), Sharp Electronics Indonesia (SEID) menanam 500 pohon di lahan seluas satu hektare Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGPP), Cianjur, Jawa Barat. Seturut catatan yang diterima Kompas.com, ada lima jenis pohon yang ditanam yaitu rasamala (Altingia exelsa Noronhae), puspa (Schima walichii), suren (Toona sureni), huru (Litsea spp), dan saninten (Castanopsis argentea).

"Penanaman ini diharapkan mampu membantu pemeliharaan ekosistem dan menjaga kelestarian hutan di Indonesia,” ungkap  Presiden Direktur SEID Fumihiro Irie.

Dalam kesempatan itu, hadir pula Brand Strategy Group Director PT SEID Ryunosuke Kitagawa.

Penanaman pohon ini merupakan program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) Sharp pada program CARES (Creativity, Attention, Recovery, Earth, Sincerity). Sebelumnya, pada Selasa (7/4), masih termasuk dalam CARES, SEID menggandeng Yayasan 1001 Buku menyumbangkan buku ke Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) di Bukit Duri Tanjakan Batu, Jakarta Selatan.

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X