Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mana Mungkin Dr. Ownie Melakukan Praktik Aborsi

Kompas.com - 22/01/2009, 16:37 WIB

JAKARTA, KAMIS - Warga yang tinggal di Jalan Warakas 1 tidak menyangka rumah klinik pengobatan itu digunakan untuk praktik aborsi. Dengan raut muka penasaran mereka menunggu dari seberang jalan aktivitas aparat yang sedang melakukan pembongkaran. Walaupun tertutup kegiatan itu, warga dengan setia menunggu hasil olah TKP aparat.

Sekilas, rumah bercat putih yang mempunyai luas bangunan sekitar 500 meter persegi tidak kelihatan mencolok. Di sebuah papan nama tertulis dr. H.A.S Ownie diatas papan milik dr. R.Sugiri yang juga membuka praktik pengobatan gigi.

dr. Ownnie dikenal warga sekitar sebagai dokter umum. Banyak diantara mereka yang pernah melakukan pengobatan di tempat ini. Namun ada sedikit kejanggalan di sini. Tempat praktik dokter umum kok ada ruang USG. Diduga tempat ini juga digunakan untuk melakukan praktik bersalin. Pernyataan Ketua RT 03, Anin Mustofa yang pernah melakukan persalinan anak keduanya di tempat ini menguatkan dugaan ini. "Waktu tahun 1991 anak saya kedua lahir disini. Saya tidak tahu waktu itu dengan siapa, namun yang saya dengar istri dr.Ownie dr.Eliza kerja di kebidanan kalau tidak salah di RS Koja" terangnya.

Ketua RW 01, Sunaryo menambahkan, sosok dr.Ownie merupakan orang yang budiman. Pernah salah satu warganya yang mengandung harus dilakukan tindakan operasi Ceaser. "Waktu itu biayanya sekitar Rp 2 juta, namun warga saya hanya memiliki uang Rp 500 ribu". "Akhirnya operasi tetap dilakukan dengan sisa biaya dari dr Own sendiri, pokoknya dia cukup peduli dengan keadaan warga disini" terangnya sambil menunjukkan ekspresi muka tidak percaya terhadap apa yang dilakukan dr.Ownie.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com