Mana Mungkin Dr. Ownie Melakukan Praktik Aborsi

Kompas.com - 22/01/2009, 16:37 WIB
Editor

JAKARTA, KAMIS - Warga yang tinggal di Jalan Warakas 1 tidak menyangka rumah klinik pengobatan itu digunakan untuk praktik aborsi. Dengan raut muka penasaran mereka menunggu dari seberang jalan aktivitas aparat yang sedang melakukan pembongkaran. Walaupun tertutup kegiatan itu, warga dengan setia menunggu hasil olah TKP aparat.

Sekilas, rumah bercat putih yang mempunyai luas bangunan sekitar 500 meter persegi tidak kelihatan mencolok. Di sebuah papan nama tertulis dr. H.A.S Ownie diatas papan milik dr. R.Sugiri yang juga membuka praktik pengobatan gigi.

dr. Ownnie dikenal warga sekitar sebagai dokter umum. Banyak diantara mereka yang pernah melakukan pengobatan di tempat ini. Namun ada sedikit kejanggalan di sini. Tempat praktik dokter umum kok ada ruang USG. Diduga tempat ini juga digunakan untuk melakukan praktik bersalin. Pernyataan Ketua RT 03, Anin Mustofa yang pernah melakukan persalinan anak keduanya di tempat ini menguatkan dugaan ini. "Waktu tahun 1991 anak saya kedua lahir disini. Saya tidak tahu waktu itu dengan siapa, namun yang saya dengar istri dr.Ownie dr.Eliza kerja di kebidanan kalau tidak salah di RS Koja" terangnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ketua RW 01, Sunaryo menambahkan, sosok dr.Ownie merupakan orang yang budiman. Pernah salah satu warganya yang mengandung harus dilakukan tindakan operasi Ceaser. "Waktu itu biayanya sekitar Rp 2 juta, namun warga saya hanya memiliki uang Rp 500 ribu". "Akhirnya operasi tetap dilakukan dengan sisa biaya dari dr Own sendiri, pokoknya dia cukup peduli dengan keadaan warga disini" terangnya sambil menunjukkan ekspresi muka tidak percaya terhadap apa yang dilakukan dr.Ownie.

 



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.