Serat Optik Diperbaiki, Telepon Normal

Kompas.com - 16/11/2008, 18:22 WIB
Editor

Laporan Wartawan Kompas Khaeruddin

DUMAI, MINGGU - Serat optik PT Telkom Tbk di Duri dan Jambi , yang sempat bermasalah selama dua jam kini dapat berfungsi kembali sejak pukul 17.10 WIB.

Menurut staf Divisi Regional I PT Telkom Sumatra Hadi Purnomo, terganggunya serat optik di Duri disebabkan oleh tanah yang amblas di sekitar lokasi. Sementara itu, serat optik di Jambi disebabkan adanya penggalian tanah oleh PT Pertamina.  

 

Dengan demikian, jaringan internet sudah dapat berjalan kembali. Begitu juga dengan Sambungan Langsung Jarak Jauh ke pulau Jawa, dan jaringan Telkom Flexi prabayar. Sebelumnya, ketiga layanan tersebut mengalami masalah.  

Sementara itu salah seorang pengguna Telkomsel, Sulastama di Duri, membenarkan, saluran telepon maupun internet dari operator tersebut sudah berfungsi lagi. "Sekitar sejaman tadi, sudah normal lagi," katanya kepada Kompas.com.

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.