Harga Daging Ayam dan Sapi Naik Tajam Di Solo

Kompas.com - 23/09/2008, 21:20 WIB
Editor

SOLO, SELASA - Harga daging ayam dan sapi menjelang lebaran meningkat. Kenaikan harga juga terjadi untuk beberapa komoditas bahan pokok. Sejak sepekan lalu, harga daging ayam merambat naik dari semula Rp 22.000/kg menjadi Rp 24.000/kg.

Seorang pedagang ayam di Pasar Legi, Solo, Ari (40) menjelaskan, kenaikan harga daging ayam kemungkinan disebabkan berkurangnya persediaan ayam.  

Pasokan dari Pasar Ayam, Semanggi, Solo kepada kami berkurang. Barangkali banyak permintaan dari kota-kota besar. "Ayam hidup sekarang harganya naik, dari Rp 14.000 menjadi Rp 16.000/kg," jelas Ari.

Demikian pula dengan daging sapi yang kini harganya Rp 58.000-Rp 60.000/kg. Pedagang daging sapi, Ratnasari (34) mengatakan, kenaikan harga daging sapi terjadi sejak dua pekan lalu. Awal bulan September, harga daging sapi Rp 48.00-Rp 50.000/kg.  

Oleh karena harga daging mahal, pembeli yang biasanya beli 40 kilogram sekarang ha nya beli 15 kilogram. Daging sapi juga terbatas jumlahnya. Katanya karena banyak dikirimkan ke Jakarta untuk stok kebutuhan lebaran, kata Ratnasari.

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.