Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telkom Luncurkan Indicloud bagi Pelaku Bisnis di Jatim

Kompas.com - 08/05/2013, 16:29 WIB
Agnes Swetta Br. Pandia

Penulis

 

SURABAYA, KOMPAS.com - Data sangat penting bagi perusahaan dan pemerintah, sehingga perlu pengamanan agar tidak hilang atau rusak.

Kendati demikian, Indonesia dengan 50 juta user internet baru menggunakan data centre seluas 20.000- 30.000 meter persegi.

Solusi layanan data centre dan Cloud Telkom lebih dikenal dengan program Indonesia Digital Cloud ( Indicloud) , terdiri dari solusi data centre, data recovery centre, colocation dan Telkom Cloud.

Khusus layanan Telkom Cloud Telkom menawarkan Infrastruktur as a Service (IAAS) dan Software as a Service (SAAS)Di dalam Program Indicloud ini, Telkom memberikan solusi total untuk kebutuhan data centre dan Cloud Computing terintegrasi dengan kapasitas dan fasilitas yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan.

Melalui acara Indonesia Digital Cloud gathering di Surabaya, Rabu (8/5/2013), Telkom mengundang sekitar 90 pelanggan korporasi dan bisnis untuk tukar pengalaman mengenai pentingnya keamanan data tersebut dan memperkenalkan solusi cloud computing.

Dalam kesempatan tersebut, Telkom memberikan apresiasi kepada 12 Pelanggan korporasi yang sudah memfaatkan layanan Indicloud, serta dilakukan penandatangan perjanjian kerja sama dengan 5 pelanggan di Jawa Timur.

Hadir dalam acara itu Joni Santoco, Executive General Manager Divisi Enterprise Service Telkom dan Judi Achmadi, Direktur Utama Telkom Sigma.

Program Indicloud merupakan bagian dari program Indonesia Digital Ecosystem (Indico). Indico bagian dari Mega Proyek Indonesia Digital Network (IDN) untuk memacu pertumbuhan ekonomi nasional sesuai dengan MasterPlan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com