Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hendak Rayakan Ultah, Mahasiswi Tewas Ditabrak Truk

Kompas.com - 02/04/2013, 16:08 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com — Kecelakaan maut terjadi di Ambon pada Senin (1/4/2013). Sepeda motor yang dikendarai Lourga Gloria Matakupan, warga Ambon, ditabrak sebuah truk yang melaju dengan kecepatan tinggi dari arah berlawanan. Akibatnya, Lourga terpental dan tewas di tempat kejadian perkara. Padahal, mahasiswi kedokteran di Universitas Pattimura, Ambon, ini hendak merayakan ulang tahunnya bersama sejumlah teman.

Kasat Lalu Lintas Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ajun Komisaris Polisi Thomy Siahaya, kepada wartawan di Mapolres Ambon mengatakan, kecelakaan maut tersebut terjadi di ruas jalan Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu, pada Senin sekitar pukul 22.00 WIT malam.

Saat itu, korban hendak merayakan ulang tahunnya yang ke- 20 bersama teman-temannya. Namun naas, saat mengendarai sepeda motor di kawasan tersebut, korban ditabrak sebuah truk yang melaju dengan kecepatan tinggi dari arah berlawanan. Korban pun tewas di tempat kejadian perkara.

Thomy menerangkan, sebelum menabrak korban, truk yang ngebut ini sebelumnya menyalip sejumlah mobil yang ada di depannya. Saat itulah truk keluar dari lintasan dan langsung menabrak korban.

Polisi yang mendapat laporan adanya peristiwa tersebut langsung memburu sopir truk. Sang sopir bisa ditangkap pada malam itu juga.

"Saat ini kita sudah mengamankan sopir truk tersebut di mapolres bersama barang bukti mobil truk yang dikendarainya," kata Thomy, Selasa (2/4/2013).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com