Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dede Yusuf Hormati Keputusan MK

Kompas.com - 02/04/2013, 15:25 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf, yang juga maju sebagai kandidat pada Pemilihan Umum Kepala Daerah Gubernur Jabar, beberapa waktu lalu, mengatakan menghormati keputusan Mahkamah Konstitusi yang menolak gugatan pasangan Rieke Dyah Pitaloka dan Teten Masduki.

Dede pun mengimbau kepada seluruh kandidat untuk tetap legowo. "Kami menghormati keputusan MK yang sudah ditetapkan. Pasti ada yang tidak puas dan merasa dirugikan dari hasil pilkada kemarin. Namun, ini merupakan keputusan hukum dan semua harus legowo dengan keputusan hukum tersebut," kata Dede saat ditemui seusai meresmikan Bandung Timur Plaza Ujung Berung, Kota Bandung, Selasa (2/4/2013).

Dede menambahkan, ketetapan MK tersebut merupakan hasil final dari seluruh proses demokrasi di Jawa Barat. "Semua sudah dilakukan. Kami sudah berkompetisi, hak-hak demokrasi sudah dijalankan dan keputusan hukum juga sudah ditetapkan. Soal puas tidak puas adalah proses mekanisme hukum," ujarnya.

Yang terpenting, kata Dede, adalah mengembalikan semangat untuk membangun Jawa Barat menjadi lebih baik siapa pun pemimpinnya.

"Marilah kita kembalikan Jawa Barat membangun, siapa pun pemimpinya. Karena warga Jawa Barat sebenarnya tidak mau tahu siapa pemimpinnya yang penting adalah meneruskan hidup, bekerja dan memperoleh tempat tinggal layak, termasuk hak-hak dasarnya," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com