Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

40 Polisi di Semarang Diminta Turunkan Berat Badan

Kompas.com - 02/03/2013, 02:53 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis

UNGARAN, KOMPAS.com — Sebanyak 40 anggota Polres Semarang diminta mengurangi berat badan dengan mengikuti program pengendalian berat badan selama tiga bulan di Gedung Condrowulan, Kompleks Mapolres Semarang.

Kepala Bagian Sumber Daya Manusia Kompol Wiwik Uniati mengatakan, program penurunan berat badan ini bertujuan memperbaiki performa anggota yang mengalami obesitas. "Mereka akan menjalani program fitness circuit training setelah lari keliling mapolres sepuluh kali," kata Kompol Wiwik.

Program circuit training, lanjut Wiwik, dipilih karena lebih cepat untuk membakar lemak ketimbang lari saja. Setiap pekan, setiap anggota memiliki target turun satu kilogram sehingga diharapkan dalam tiga bulan program tersebut akan berhasil.

"Jadwal latihan setiap Selasa dan Jumat. Latihan ini dimulai dengan latihan beban, mengangkat barbel, front squat, pull up, push up, jumping jack, military squat, sit up, dan diakhiri dengan cardio, yaitu jalan cepat menggunakan treadmill selama 20 menit," imbuh Kompol Wiwik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com