Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

OJK Sosialisasi di Makassar

Kompas.com - 28/02/2013, 02:51 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com — Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melakukan sosialisasi pengawasan industri pasar modal, perbankan, dan lembaga keuangan non-bank di Makassar, Kamis (28/2/2013). Sosialisasi ini dilakukan di dua universitas setempat, yakni Universitas Muslim Indonesia (UMI) dan Universitas Hasanuddin (Unhas).

"Kita utamakan sosialisasi produk keuangan syariah dan cara penanganannya jika terjadi masalah," kata Direktur Komunikasi dan Hubungan Internasional OJK Gonthor Ryantori Aziz, Rabu (27/2/2013) malam.

OJK mulai melakukan pengawasan industri pasar modal pada 2013. Sementara itu, pengawasan perbankan dan industri keuangan non-bank akan dilakukan pada 2014. Sosialisasi dan edukasi publik dipandang penting untuk menunjang tugas-tugas OJK.

Gonthor menambahkan, OJK juga akan membuka kantor di Makassar. Kantor ini akan disatukan dengan kantor Bank Indonesia untuk menghemat operasional.

Sekadar catatan, industri pasar modal saat ini memiliki banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Hal ini termasuk pengaturan produk keuangan dan investasi yang selama ini belum diawasi oleh regulator pasar modal seperti kasus Antaboga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com