Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wartawan, Polisi dan Pejabat Bertanding "Mini Soccer"

Kompas.com - 15/02/2013, 17:20 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis

MAGELANG, KOMPAS.com -- Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) yang Ke-67, Forum Jurnalis Magelang (FJM) menggelar pertandingan mini soccer antara para pewarta, pemkab, anggota DPRD Kabupaten Magelang dan Polres Magelang, Jumat (15/2/2013).

Muhtar Luthfi, Ketua FJM memaparkan, kegiatan yang diadakan di halaman Setda Pemerintah Kabupaten Magelang itu bertujuan untuk menyegarkan suasana di sela rutinitas kerja anggota legislatif, eksekutif dan tentunya para wartawan yang biasa bertugas di Kabupaten Magelang.

"Setidaknya menjadi penyegaran dan sedikit menghilangkan kejenuhan di tengah rutinitas kerja anggota DPRD, pemkab, polisi dan rekan-rekan jurnalis," ujarnya.

Luthfi menambahkan, pertandingan mini soccer yang rutin digelar tiap tahun itu, memakai sistem kompetisi penuh. Tiap tim bertemu dan tim pemenang mendapatkan tiga poin, sedangkan yang seri mendapat satu poin.

Pada pertandingan tersebut, tim dari Polres Magelang keluar sebagai pemenang dan berhak mendapat kenang-kenangan dari panitia FJM.

"Kita tidak melihat besarnya hadiah, akan tetapi bagaimana membangun kedekatan dan mempererat silaturahmi di antara empat pilar demokrasi ini," katanya.

Kapolres Magelang Ajun Komisaris Besar Polisi Guritno Wibowo sangat mengapresiasi kegiatan ini. Ia berharap hubungan kerja antara jurnalis dan polisi serta instansi lain bisa semakin ditingkatkan.

"Wartawan, polisi dan instansi lain sebenarnya adalah mitra kerja yang saling membutuhkan. Untuk itu hubungan baik ini diharapkan akan selalu terjaga demi terwujudnya keamanan dan ketertiban masyarakat Kabupaten Magelang," katanya.

Perayaan HPN tahun ini diawali dengan aksi kemanusiaan donor darah pada Sabtu (2/2/2013) dan mancing bareng pada Jumat (8/2/2013) lalu. Acara itu diikuti oleh para wartawan, relawan Merapi, Muspida Kabupaten Magelang, polisi dan masyarakat setempat.

Rangkaian peringatan HPN nantinya akan ditutup dengan kegiatan Seminar Nasional tentang Belajar Bahasa Inggris di Pendopo Pemkab Magelang pada Sabtu (2/3/2013) mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com