Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sengketa Batas Tanah, Tangan Kakek Ini Putus

Kompas.com - 25/01/2013, 23:11 WIB
Kontributor Manggarai, Markus Makur

Penulis

RUTENG, KOMPAS.com -- Nahas menimpa Petrus Bantung (60), seorang kakek di Kampung Dalo, Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur. Dia terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ruteng karena dibacok oleh tetangganya di Kampung Dalo, Kecamatan Ruteng, Jumat (25/1/2013) saat korban pulang bekerja dari sawah.

Pembacokan yang dilakukan pelaku berinisial SW (56) bermula dari masalah batas tanah sawah di sekitar Kampung Dalo. Informasi yang diperoleh Kompas.com, dua tangan korban yang dibacok putus akibat terkena benda tajam oleh pelaku.

Kepala Kepolisian Resor Manggarai, AKBP Pontjo Soediantoko saat dihubungi Kompas.com, Jumat (25/1/2013), malam menjelaskan, peristiwa pembacokan terjadi di Kampung Dalo Jumat tadi. Aparat dari Kepolisian Sektor Ruteng sudah menangkap pelaku. Kini pelaku sudah ditahan di Rumah Tahanan Polres Manggarai.

"Hasil keterangan saksi yang diperiksa bagian Reserse dan Kriminal Polres Ruteng bahwa pelaku membacok korban dengan menggunakan parang saat terjadi perkelahian," jelasnya.

Dia menambahkan, saat ini korban yang sudah berusia lanjut dirawat di ruang Unit Gawat Darurat. Korban mengalami luka di bagian kepala dan dua tangannya putus akibat ditebas parang pelaku. Tim medis dari Rumah Sakit Daerah Umum langsung menangani korban di bagian Unit Gawat Darurat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com