Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sriyono Meninggal di Dekat Candi Borobudur

Kompas.com - 23/01/2013, 14:00 WIB
Regina Rukmorini

Penulis

MAGELANG, KOMPAS.com — Sriyono (60), warga Dusun Daleman, Desa Gondosuli, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, ditemukan meninggal di sebuah hotel kelas melati di dekat obyek wisata Candi Borobudur, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Rabu (23/1/2013).

Korban ditemukan tergeletak dalam keadaan telentang dengan kaki menjuntai ke bawah dan separuh badan berada di tempat tidur. Sulastri (40), karyawan hotel, mengatakan, pukul 07.45, dia mengetuk pintu kamar nomor 10 yang dihuni korban untuk menawarkan minuman.

Setelah beberapa kali ketukan tidak ada jawaban, dia pun membuka pintu kamar yang ternyata tidak terkunci. "Saya kaget karena ternyata tamu sudah tergeletak dan tidak bernapas lagi," ujarnya, Rabu.

Dia pun langsung memberitahukan kepada karyawan hotel yang lain dan kejadian ini dilaporkan ke Kepolisian Sektor Borobudur. Sriyono yang merupakan karyawan Perusahaan Otobus (PO) Ramayana di Kecamatan Muntilan ini menginap di hotel pada Selasa (22/1/2013) pukul 11.00 WIB.

Dia datang bersama seorang wanita berjilbab. Karena ingin buru-buru masuk kamar, keduanya tidak sempat mencatatkan identitas di resepsionis. Belakangan, teman wanita korban keluar kamar lebih dulu sekitar pukul 13.00 WIB.

Wanita tersebut sempat berpamitan dengan karyawan hotel dan mengatakan bahwa dirinya akan segera kembali. Namun, wanita itu tidak terlihat lagi, dan korban tidak terlihat keluar kamar hingga akhirnya ditemukan meninggal di kamar pada Rabu pagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com