Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebanyak 15 Desa di Cilacap Dilanda Puting Beliung

Kompas.com - 10/01/2013, 12:50 WIB
Gregorius Magnus Finesso

Penulis

CILACAP, KOMPAS.com — Angin kencang atau puting beliung memorak-porandakan 15 desa di empat kecamatan di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Saat ini warga bergotong royong membereskan rumah mereka.

Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cilacap Wasi Ariyadi, Kamis (10/1/2013), mengatakan, angin kencang melanda Rabu petang. Ratusan rumah warga rusak berat dan roboh.

Tidak ada korban jiwa dalam bencana puting beliung tersebut. Pihak BPBD setempat juga sedang menghitung kerugian material. "Kami akan mengupayakan bantuan kepada warga, khusus yang rumahnya roboh dan rusak berat," ucap Wasi.

Menurut dia, puting beliung juga membuat arus lalu lintas kendaraan di jalur selatan Jawa Tengah tersendat. Hal itu dipicu tumbangnya sejumlah pohon di jalan raya di Desa Cilempuyang, Kecamatan Cimanggu. Warga setempat langsung bekerja bakti menyingkirkan pohon tumbang.

"Selain itu, ada satu warga di Desa Padangsari, Kecamatan Majenang, atas nama Fika Kholilatul Rohmah, yang terluka akibat tertimpa genting saat puting beliung melanda," ujarnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com