Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bom Poso Menggunakan Pengatur Waktu

Kompas.com - 22/10/2012, 13:53 WIB
Kontributor Palu, Erna Dwi Lidiawati

Penulis

PALU, KOMPAS.com — Kepala Humas Polda Sulteng AKBP Soemarno menyatakan, ledakan bom yang terjadi pada Senin (22/10/2012) pagi sekitar pukul 06.15 WITA di pos lalu lintas dekat SMA Kristen, Kelurahan Kasintuvu, Kecamatan Poso Kota, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, menggunakan timer atau pengatur waktu.

Menurutnya, bom timer yang dipasang di belakang pos polisi itu sebagai bentuk teror yang ditujukan kepada masyarakat dan juga polisi. Pelaku menggunakan rangkaian bom dengan menggunakan handphone dan sejumlah rangkaian kabel.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, bom meledak di pos polisi lalu lintas di Poso, Senin (22/10/2012) pagi. Ledakan bom mengakibatkan seorang anggota polisi lalu lintas Bripda Rusliadi dan seorang satpam Bank Rakyat Indonesia, Muhammad Akbar, terluka.

Kepala Polres Poso Ajun Komisaris Besar Eko Santoso mengatakan, bom tersebut meledak dua kali. "Kejadian sekitar pukul 06.15, bertempat di pos lalu lintas. Ledakan bom terjadi sebanyak dua kali," ujar Eko saat dihubungi dari Jakarta, Senin pagi.

Soemarno menambahkan, Bripda Rusliadi dan Muhamad Akbar saat ini dibawa ke rumah sakit Poso. Kondisinya tidak terlalu parah. Mereka terkena serpihan bom di lengan, tangan, dan dibokong," tandas Soemarno, Senin ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com