Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pohon Tumbang Tutup Jalur TransSulawesi

Kompas.com - 28/08/2012, 16:29 WIB
Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin

Penulis

PAREPARE, KOMPAS.com - Angin kencang yang bertiup Selasa (28/8/2012) siang ini, mengakibatkan pohon besar di Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki, tumbang. Warga setempat, Abu, yang mengaku melihat kejadian tersebut mengatakan, saat pohon itu tumbang seorang pengendara bermotor nyaris tertimpa, untung saja hanya dahan yang mengenainya.  "Kejadiannya sekira pukul 13.00," ujar Abu.

Akibatnya pohon yang tumbang, jalan Trans Sulawesi terhalang dan mengakibatkan antrean hingga dua kilometer. Polisi pun terpaksa menerapkan pengalihan arus lalulintas.

Sejumlah pengemudi tidak mau melawati jalur alternatiff dengan alasan takut tersesat. Mereka memilih untuk menunggu hingga 3 jam setelah pohon usai dipangkas. "Saya menunggu di sini, karena selain tidak melihat jalan yang ditunjukkan polisi, juga karena mobil yang saya bawa sepuluh roda, tidak akan bisa melalui jalur yang ditunjuk polisi," katanya.

Beruntung, kejadian tersebut bisa diatasi oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Parepare, yang segera menerjunkan 15 orang personilnya dengan membawa tiga unit gergaji mesin. Kepala Bidang Pertamanan Adam Basyit, mengatakan, selama musim kemarau sejumlah pohon yang besar sudah berjatuhan karena angin kencang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com