Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Denpasar Festival 2011 Diisi Lomba Masak

Kompas.com - 27/12/2011, 14:40 WIB
Ayu Sulistyowati

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Denpasar Festival 2011 dibuka Rabu (28/12/2011) sore. Beragam acara digelar, dengan menampilkan belasan lelaki menari Baris. Tarian ini melambangkan prajurit gagah berani.

Tahun ini, Denpasar Festival dimeriahkan dengan lomba memasak khas Bali, yakni Ayam Betutu dan Babi Guling.

"Lomba memasak ini tidak hanya dinilai cita rasanya saja, melainkan dari proses awal pembuatan bumbu hingga penyajian di atas piring. Kami juga mengajak pedagang ikut menonton dan mengamati pembuatannya, agar mereka mau bersih saat berdagang," kata Asisten II Kota Denpasar yang juga Ketua Panitia Denpasar Festival, IGN Eddy Mulya.

Ia mengakui masih rendahnya keramahan pedagang, dan penyajiannya. masih tradisional.

Oleh karena itu, perlombaan diharapkan mampu mengajak pedagang sadar akan kebersihan, keramahan, penampilan, menjaga rasa, sehingga muncul inovasi berdagang. "Jika tidak ada inovasi, jangan salahkan pembeli cepat bosan," ujarnya.

Penilaian lomba melibatkan penjurian dari Indonesian Chef Assosiation. Lomba bakal diikuti perwakilan dari seluruh desa/kelurahan se-Denpasar.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com