Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengedar Sabu Ditangkap

Kompas.com - 01/11/2011, 14:53 WIB
Gregorius Magnus Finesso

Penulis

CILACAP, KOMPAS.com- Petugas Kepolisian Resor Cilacap, Jawa Tengah, kembali menangkap seorang tersangka pengedar narkotika jenis sabu. Diduga kuat, tersangka termasuk dalam jaringan sindikat narkotika yang dikendalikan dari dalam Lembaga Pemasyarakatan Pulau Nusakambangan.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Cilacap Ajun Komisaris Polisi Siti Khayati, Selasa (1/11/2011) mengatakan, pihak Satuan Reserse Narkoba Polres Cilacap membekuk Nanang Dwiyanto (34) pada pekan lalu dengan barang bukti sau seberat sembilan gram.

"Seluruh sabu dimasukkan dalam 17 kantong plastik kecil. Selain itu kami juga mengamankan satu unit timbangan dan sepeda motor," terangnya.

Menurut Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Cilacap, Ajun Komisaris Polisi Anung Suyadi, tersangka Nanang diduga termasuk dalam jaringan narkotika Nusakambangan. "Pengedaran barangnya memang masih di wilayah Cilacap. Namun, dugaan sementara, pelaku mendapat informasi dan bisa mendapatkan sabu untuk dijual dari para narapidana di LP Nusakambangan," jelas Anung.

Untuk itu, polisi terus mengembangkan penyelidikan. Meskipun demikian Anung tidak bisa membeberkan rencana operasi yang akan dilakukan karena mengingat sindikat narkotika di LP Nusakambangan sudah terbentuk sangat rapi dan sulit dibongkar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com