Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tersengat Setrum, Kakek Tersangkut di Pohon

Kompas.com - 21/08/2011, 17:22 WIB

GUNUNG KIDUL, KOMPAS.com — Berniat mencari pakan ternak, Wasiyo (65), seorang kakek warga Dusun Kranon, Desa Kepek, Kecamatan Wonosari, Gunung Kidul, ditemukan tewas tersengat listrik, Minggu (21/08/2011) siang.

Ironisnya, tewasnya korban dalam kondisi tersangkut di atas pohon. Menurut Eko Sunardi (19), salah satu saksi di lokasi kejadian, sebelum peristiwa ini, korban diketahui hendak memanjat pohon tanjung untuk mencari daun sebagai pakan ternaknya, dengan memotong ranting pohon menggunakan sabit.

"Kemungkinan sabitnya (korban) bersentuhan langsung dengan kawat listrik sehingga korban kesetrum hingga tewas. Saat saya turunkan dari atas pohon, tangan korban kaku dan tampak pucat mengering. Bahkan sabit miliknya masih terpegang dalam genggaman tangannya," kata Eko.

Sementara proses evakuasi korban dari atas pohon dilakukan sendiri oleh warga, karena petugas PLN yang datang tak segera melakukan evakuasi. Akibat kejadian ini arus jalan Wonosari-Yogyakarta sempat tersendat karena kerumunan warga sekitar dan pengguna jalan yang ingin melihat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com