Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Stroke akibat Dana Beku di Bakrie Life

Kompas.com - 16/10/2010, 20:59 WIB
Dwi Bayu Radius

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Akibat tak bisa mencairkan dana, sejumlah nasabah Bakrie Life di Bandung dan sekitarnya kesulitan menjalankan usaha. Bahkan, ada nasabah produk asuransi itu yang sangat tertekan hingga terkena stroke.

Nasabah Bakrie Life, Freddy Koes (65), di Bandung, Sabtu (16/10/2010), mengatakan, ia mengelola usaha pembuatan kaus kaki.

Warga Cibabat, Cimahi, itu terpaksa meminjam uang dari bank untuk membiayai keperluan usahanya akibat simpanannya "membeku" di Bakrie Life. Ia tak bisa mencairkan, sebagaimana banyak lagi nasabah lain.

"Padahal, suku bunganya lebih tinggi daripada simpanan di Bakrie Life," kata warga Cibabat, Cimahi, yang sudah menjadi nasabah Bakrie Life sejak tahun 2006 itu.

Freddy menuturkan, sejumlah rekan nasabah lainnya yang juga yang tak bisa mencairkan simpanan dan menggunakan dana tersebut untuk keperluan bisnis terpaksa meminjam dari bank. Nasabah Bakrie Life kesulitan mencairkan simpanannya sejak akhir tahun 2008.

Tyhin Bun Kiat (58), nasabah Bakrie Life, mengatakan, ia dan nasabah lain sudah menyampaikan masalahnya ke sejumlah pihak, seperti DPR, Badan Pengawas Pasar Modal (Bapepam), dan Sekretariat Negara.

Mereka sudah bertemu langsung dengan pihak-pihak tersebut selama akhir 2009 hingga awal 2010, tetapi belum memperoleh hasil yang memuaskan. "Teman saya malah ada yang sampai stroke. Kasihan. Padahal, dia menyimpan semua uang pensiunnya di sana," ujar warga Sumur Bandung itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com