Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Astaga, 80 Persen PNS di Indramayu Bolos Kerja

Kompas.com - 24/09/2009, 17:16 WIB

 INDRAMAYU, KOMPAS.com  - Sekitar delapan puluh persen pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, bolos kerja sehingga suasana di pendopo lengang, Kamis (24/9).

Kepala Humas Pemkab Indramayu Drs Ahmad Juniadi mengatakan, seharusnya hari ini semua pegawai sudah kembali bekerja karena cuti bersama cukup untuk bersilturahmi, mungkin bagi  mereka yang tidak masuk hingga sekarang ada sanksi dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD). .

"Seharusnya pegawai negeri memberi contoh yang baik terhadap masyrakat, kesadaran mereka tentang disiplin kerja diutamakan, namun sayang melihat kondisi seperti ini memalukan, padahal kami sudah berupaya bahwa hari ini sudah kembali bekerja," katanya.

Sekda Indramayu melakukan inspeksi mendada (sidak) ke berbagai kecamatan di Indramayu. "Mestinya semua pegawai yang ada di gedung Pemkab memberi contoh kepada mereka yang jauh dari lingkungan pejabat,malah sebaliknya mereka bolos hingga 80 persen," tandasnya.

Sementara itu, di lingkungan dinas Kehutanan yang kantornya berjarak kurang dari tiga kilometer dari kantor Pemkab Indramayu, terlihat seperti hari biasa semua pegawai hadir, hanya satu orang yang sedang cuti hingga hari Senin.

"Jumlah pegawai di Dinas Kehutan 45 orang, satu sedang orang cuti, sisanya hadir semua apel pagi hingga selesai pengajian rutin pagi,disiplin yang didahulukan untuk melayani masyarakat," kata kepala Dinas Kehutan Indramayu H Yayan Mluyantoro MM.

Pembekalan disiplin bekerja perlu disosialisasikan supaya pegawai memahami hak dan kewajibannya. "Saya prihatin mendengar di kantor Pemkab yang bolos hingga 80 persen padahal kantor tersebut merupakan pusat kegiatan pemerintah Indramayu," katanya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com