Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalur Mudik Terbaik bagi Mereka yang Melintasi Lampung

Kompas.com - 07/09/2009, 09:59 WIB

GUNUNG SUGIH, KOMPAS.com — Para pemudik disarankan melewati Jalan Lintas Pantai Timur Sumatera bila lewat Lampung siang hari. Bila malam, sebaiknya lewat lintas tengah.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Lampung Tengah Ajun Komisaris Indra Kurniawan mengatakan, jalan di lintas timur lebih lebar dan halus. Jalur itu juga jauh dari permukiman sehingga potensi macet kecil.

"Kalau masuk Lampung siang hari, kami sarankan pemudik arah Palembang dan seterusnya lewat lintas timur. Jadi, lepas Bakauheni belok kanan ke arah Sukadana," ujarnya di Gunung Sugih, Senin (7/9).

Namun, jalur itu kurang penerangan. Karena itu, tidak disarankan untuk dilalui pada malam hari. "Potensi kecelakaan lebih besar karena jalan gelap, dan jalan enak untuk ngebut," ujarnya.

Untuk malam hari, sebaiknya melewati jalur tengah. Untuk jalur ini, pemudik bisa ke arah Bandar Lampung selepas dari Bakauheni. "Penerangan di jalur ini lebih baik," ungkapnya.

Namun, jalan di jalur ini sempit. Hanya ada satu lajur untuk masing-masing arah. Potensi kemacetan cukup tinggi di jalur ini. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com