Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

47 Mahasiswa ISI Denpasar Tampilkan Karya Terbaik

Kompas.com - 16/05/2009, 11:58 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com — Sebanyak 47 mahasiswa Fakultas Seni Pertunjukan (FSP) Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar mengikuti ujian akhir dan wajib menampilkan salah satu karya terbaiknya di hadapan tim dosen penguji.
    
"Penampilan karya terbaik tersebut dalam bentuk pergelaran karya seni pertunjukan yang melibatkan sekitar 28 sanggar seni maupun sekolah kesenian dari berbagai pelosok pedesaan di Pulau Dewata," kata Dekan FSP ISI Denpasar Ketut Sariada, SST didampingi Ketua Panitia Pelaksana Ujian Ni Ketut Suryatini SKar MSn, di Denpasar, Sabtu.

Sariada mengatakan, ujian tugas akhir mahasiswa lembaga pendidikan tinggi seni tersebut berlangsung di kampus setempat, selama empat hari, 18-21 Mei 2009. Pergelaran ciptaan mahasiswa tersebut diikuti 15 orang dari jurusan tari, 23 orang jurusan kerawitan, dan empat orang jurusan pedalangan.
    
Selain itu juga dari jurusan pengkajian lima orang yang terdiri atas jurusan tari empat orang dan jurusan kerawitan seorang. Suryatini yang juga Pembantu Dekan I FSP ISI Denpasar menambahkan, mahasiswa yang mengikuti ujian akhir lewat penampilan pementasan, selain didukung sekaa kesenian dan sanggar, juga dibantu rekannya sesama mahasiswa semester enam ke bawah.
    
Keberhasilan mahasiswa dalam menggarap sebuah karya cipta seni, berkat bekal ilmu yang diperolehnya selama empat tahun menggeluti pendidikan di ISI Denpasar. "Kemampuannya itu diaplikasi lewat bagaimana cara mengkoordasi, berorganisasi dalam menciptakan karya," ujar Suryatini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com