Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Untuk Sementara Golkar Unggul di Flores Timur

Kompas.com - 14/04/2009, 21:01 WIB

LARANTUKA, KOMPAS.com Berdasarkan hasil penghitungan suara sementara pemilu legislatif di beberapa tempat pemungutan suara, di Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur, hari ini, Selasa (14/4), Partai Golkar di posisi teratas.

Petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) yang tersebar di 18 kecamatan dan 226 desa/kelurahan Flores Timur umumnya selesai melakukan penghitungan untuk anggota DPR, DPRD provinsi, DPRD kabupaten, dan DPD pada pukul 19.00 Wita.

Berdasarkan hasil penghitungan sementara itu, untuk anggota DPR pada 7 TPS yang tersebar di Kecamatan Ile Boleng, Adonara Timur, dan Larantuka terdapat lima besar partai politik di tiap-tiap TPS-nya.  

Namun, jika diakumulasi keseluruhan, dari 7 TPS itu terdapat 10 parpol dengan perolehan masing-masing adalah Partai Golkar dengan 170 suara, Demokrat dan PPP masing-masing 108 suara, Gerindra 93 suara, PBR sebanyak 40 suara, RepublikaN meraih 39 suara, PDI-P 32 suara, PBB 20 suara, PDS 6 suara, dan Hanura 5 suara.

Pemilihan di Flores Timur dan Lembata mengalami penundaan dari 9 April ke 14 April karena pada hari itu bertepatan dengan ritual keagamaan perayaan pekan suci Paskah di Flores Timur. Adapun pemilih tetap di Flores Timur keseluruhan berjumlah 136.923 pemilih, sedangkan di Lembata sebanyak 67.728 pemilih. Adapun keseluruhan di Flores Timur terdapat 720 TPS, dan Lembata 347 TPS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com