Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gara-Gara Berebut Selang Air, Lelaki Bisu Dibacok

Kompas.com - 15/02/2009, 13:34 WIB

ACEH, MINGGU — Gara-gara berebut air bersih, seorang lelaki bisu, Iskandar (30), warga Kampung Alam Jaya, Kecamatan Timang Gajah, Kabupaten Bener Meriah, Jumat (13/2) sekitar pukul 08.00 dibacok oleh tetangganya, Ridwan (54), dengan sebilah parang.

Pembacokan itu terjadi ketika keduanya saling berebut selang pipa air bersih yang disalurkan dari bak penampungan ke rumah warga. Akibat kejadian itu, Iskandar yang tidak dapat berbicara itu terpaksa dilarikan ke Puskesmas Timang Gajah hingga dirujuk ke Rumah Sakit Umum (RSU) Datu Beru Takengon untuk mendapatkan perawatan medis. Sementara tersangka Ridwan ditahan di Mapolsek Timang Gajah untuk pemeriksaan.

Kapolres Bener Meriah, AKBP Helmi Kwarta K Putra SIK MH melalui Kapolsek Timang Gajah, Ipda Darmawi Hasibuan, Sabtu (14/2), mengatakan, pada hari Jumat (13/2) sekitar pukul 08.00, Ridwan diduga telah membacok Iskandar, seorang pria bisu warga Kampung Alam Jaya, Kecamatan Timang Gajah.

Insiden pembacokan itu berawal ketika keduanya berebut selang pipa air untuk dialirkan ke rumah masing-masing. Kala itu, Ridwan kesal terhadap Iskandar yang memindahkan selang untuk dialirkan ke rumah Iskandar. Padahal, selang itu baru beberapa menit disalurkan ke rumah Ridwan.

Kemarahan Ridwan berubah jadi pertengkaran hebat yang diselingi bahasa isyarat karena Iskandar tak bisa bicara. Selanjutnya, Iskandar menghampiri Ridwan dengan memberikan hadiah bogem mentah yang mengenai bagian muka Ridwan. Tidak menerima perlakuan Iskandar, Ridwan yang saat itu sedang memegang sebilah parang dan langsung mengayunkan ke arah Iskandar sehingga melukai tubuhnya.

Akibat pembacokan, Iskandar mengalami luka serius pada bagian belakang bahu sepanjang 15 cm dengan kedalaman sekitar 2 cm. Ia kemudian dirujuk ke RSU Datu Beru Takengon untuk mendapatkan perawatan, sedangkan Ridwan terpaksa berurusan dengan Polsek Timang Gajah. Bersama tersangka, polisi menyita sebilah parang yang digunakan tersangka saat membacok Iskandar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com