Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BEM Unpas Tuntut Realisasi Janji Kampanye Hade

Kompas.com - 19/09/2008, 13:48 WIB

BANDUNG, JUMAT - Puluhan aktivis mahasiswa dari BEM Universitas Pasundan (Unpas) Bandung di depan Gedung Sate Bandung, Jumat (19/9), berunjuk rasa menuntut realisasi janji Gubernur-Wakil Gubernur Jabar H Ahmad Heryawan dan H Yusuf Macan Effendi (Hade) dalam 100 hari kepemimpinannya di provinsi itu.
    
Para mahasiswa menilai, setelah 100 hari kepemimpinan Heryawan- Dede Yusuf di Jabar belum ada terobosan monumental yang telah dilakukan. Beberapa janji Hade yang dilontarkan saat kampanye antara lain penyediaan satu juta lapangan kerja, realisasi anggaran pendidikan 20 persen, serta peningkatan kesejahteraan guru, petani, dan nelayan.
    
Namun, para aktivis menganggap realisasinya belum terlihat dalam 100 hari kepemimpinannya. "Publik saat ini menunggu terobosan dan realisasi janji-janji saat Hade berkampanye. Bila tak bisa merealisasikannya, akan menjadi luka sejarah bagi kaum muda," kata Bachtiar Sebayang, Koordinator BEM Unpas.
    
Padahal, sebelumnya pasangan itu diharapkan bisa membawa perubahan bagi Jabar. Namun, mereka menganggap program saat ini tidak jauh beda dengan program dari gubernur sebelumnya.
    
Pada kesempatan itu mereka mendesak agar Hade melakukan terobosan merealisasikan anggaran pendidikan 20 persen dan realisasi pendidikan gratis, mengentaskan kemiskinan di Jabar, memberantas kemiskinan dengan sejuta lapangan kerja, reformasi birokrasi, serta pemberantasan korupsi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com