Sabtu, 1 November 2014

News / Regional

Rencana Penutupan Lokalisasi Km 17 Balikpapan Tetap 5 Juni

Rabu, 22 Mei 2013 | 13:04 WIB

BALIKPAPAN, KOMPAS.com — Pemerintah Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, tetap akan menutup kompleks lokalisasi Lembah Harapan Baru (LHB) di Jalan Soekarno-Hatta Km 17 pada 5 Juni mendatang.

Kepala Bagian Humas Pemkot Balikpapan Sudirman Djajaleksana, Rabu (22/5/2013) menegaskan, keputusan pemkot tetap mengacu pada SK Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi Nomor 188, yang dikeluarkan 21 Januari lalu, perihal penutupan kompleks lokalisasi tersebut, yang efektif dilakukan per 5 Juni 2013.

Rencana penutupan yang tanpa solusi bagi warga di LHB itu mendapat tentangan dari sebagian warga. Rukhi Santoso, ketua tim penasihat hukum warga LHB, mengatakan, terdapat 450 kepala keluarga (KK) di LHB dan mayoritas mengandalkan penghasilan dari membuka warung, toko, parkir, dan usaha-usaha lain.

Tidak dimungkiri, geliat kompleks lokalisasi yang dihuni 400-an PSK itu ikut menggerakkan sendi perekonomian masyarakat sekitar. Menyinggung tentang sebagian warga (bukan PSK) yang terimbas penutupan kompleks, Sudirman menjawab, "Ya mau bagaimana lagi."

 


Penulis: Lukas Adi Prasetya
Editor : Rusdi Amral