Kamis, 2 Oktober 2014

News / Regional

PILGUB NUSA TENGGARA TIMUR

Kapolda NTT: Jangan Terpengaruh Isu SARA

Rabu, 22 Mei 2013 | 09:42 WIB

KEFAMENANU, KOMPAS.com - Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT), Brigadir Jenderal (Brigjen) I Ketut Untung Yoga Ana mengimbau masyarakat NTT untuk tidak terpengaruh isu SARA dalam pelaksanaan putaran kedua pemilihan gubernur provinsi tersebut, yang berlangsung pada Kamis (23/5/2013).

Hal itu disampaikan Untung Yoga, saat meninjau kesiapan pengamanan di tiga Polres di daratan Timor Barat yakni Polres Timor Tengah Selatan (TTS), Timor Tengah Utara (TTU) dan Belu, Selasa (21/5/2013) malam.

"Namanya juga isu, siapa yang menyebar isu, dia akan sembunyi, karena itu, saya imbau kepada seluruh masyarakat NTT agar cerdas dalam menyikapi isu yang berkembang menjelang Pilgub besok," jelas Untung Yoga di markas Polres TTU.

Menurut Untung Yoga pada masa sekarang ini, ruang demokrasi yang terbuka lebar sehingga isu itu bisa saja berbunyi dan ditiup untuk memengaruhi masyarakat. Meskipun demikian dia merasa yakin bahwa masyarakat sudah cerdas dalam menghadapi isu apapun.

Pada Kamis (23/5/2013), NTT akan menggelar putaran dua pemilihan gubernur, yang akan diikuti pasangan Frans Lebu Raya-Benni Alexander Litelnoni dan pasangan Esthon L Foenay-Paul Edmundus Tallo. Seperti diketahui Frans Lebu Raya merupakan Gubernur NTT saat ini dan Esthon L Foenay adalah wakilnya.

Pada putaran pertama lalu, pasangan Frans-Benni meraup 681.273 (29,80 persen) suara dan Esthon-Paul merebut 515.836 (22,56 persen) suara.

 


Penulis: Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere
Editor : Kistyarini