Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ical dan Ibas Kompak Dukung Bibit Waluyo

Kompas.com - 19/05/2013, 18:15 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis

MAGELANG, KOMPAS.com - Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Eddie Baskorso Yudhoyono (Ibas) dan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakri (Ical) kompak mengajak masyarakat Magelang dan Jawa Tengah untuk memilih pasangan calon Gubernur Jateng Bibit Waluyo-Sudijono Sastroatmodjo (Bissa) pada Pilkada Jateng 26 Mei mendatang.

Ajakan tersebut dikemukakan keduanya kepada wartawan di Hotel Grand Artos Aerowisata Hotel & Convention Magelang sebelum pelaksanaan kampanye terbuka di halaman parkir hotel tersebut, Minggu (19/5/2013).

"Kami sangat meyakini bahwa Bibit Waluyo adalah pemimpin Jawa Tengah yang sudah teruji dengan berbagai prestasi dan pencapaian pembangunan di Jawa Tengah. Bibit juga mampu menjalin sinergitas dengan pemerintah baik pusat dengan daerah," kata Ibas.

Menurut Ibas, selama dipimpin Bibit Waluyo, Jawa Tengah telah mengalami peningkatan yang bagus. Antara lain swasembada beras, pelayanan publik, kinerja keuangan daerah, peningkatan pemberdayaan perempuan, ketahanan pangan peningkatan investasi daerah, pelestarian lingkungan, infrastruktur, dan bidang lainnya.

"Semua itu sudah terbukti, masyarakat Jateng sudah merasakan, jadi perlu dilanjutkan," tegas Ibas disambut tepuk tangan para pendukung pasangan "Bissa".

Pada kesempatan itu, Ibas berpesan agar pasangan "Bissa" yang diusung koalisi PartaI Demokrat, PAN, Golkar tersebut, pada lima tahun ke depan lebih memprioritaskan pembangunan di bidang-bidang yang dapat memberdayakan masyarakat secara merata.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Umum Partai Golkar Abu Rizal Bakrie bahwa pasangan calon gubernur petahana itu bakal memenangi Pilkada Jateng.

"Sebagai partai pengusung, saya yakin pasangan Bibit-Sudijono akan menang. Namun demikian, yang kita harapkan masyarakat menghargai semua hasil Pilkada Jateng nanti tetap tenang," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com